Rabu, 27 April 2011

Kemusyrikan

Saudaraku ...
Bismillahirahmanirrohiim..
Audzubillahiminasyathonirroziim...
Begitu banyak orang ingin instan sukses di dunia tapi melalui jalan via paranormal dan orang ahli tapi sesat.
APalagi sebagai pendatang baru dari daerah ke Jakarta yang konon sebagai trend atau akan kesohor jika dapat kerja di kota besar dan gemerlap mutiara. Ingat pepatah dalam sebuah lagu " Kejakarta ibu kota kejam" Lalu bagaimana kita menyikapinya?
1. Datang dengan modal refrensi teman atau saudara di kampung halaman bahwa kerja di jakarta enak,banyak lowongan padahal belum tentu ketika datang 1 minggu bisa masuk atau di terima.Mulai terjadi kesulitan,karena sudah terlanjur malu klo pulang ga bawa hasil. Jadi sedikit bertahan jika mau maju dan terus tinggal di Ibukota.
2. Berani Tampil dengan Hobby masa kecil/dewasa. Mungkin  bisa nyanyi,tari,breakdance,gosip..Mulai mencari cari teman di Jakarta,tanpa malu ngobrol bangun hubungan dengan siapa pun,akhirnya di kenalah si A sebagai penyanyi dangdut.
3. Memaksakan Kehendak diri bukan ikut dalam Peraturan Sang Kholik. Sialda ; apa lu mau gua adain, ga punya duit asal mau pinjam sana - sini, terjadi hutang bertumpuk,mau punya motor ikut kepengin lihat teman yang sudah kerja punya motor,pikiran mulai bicara negatif bagaimana klo di curi saja.
4. Ingin kerja tapi hasil banyak,cara nya dengan sogok,atau pelicin. Banyak dengan cara datang ke Mbah..Aatau ke Orang Pintar yang akhirnya jauh dari syariat Islam,perintah mulai di langgar,sunnah tidak dijalankan. Mulai kelakuan aneh,bisa ngomong tinggi,mulai bawa sesuatu seperti jimat,sabuk,pakai cincin,nyimpan kembang kantil dan pakai bedak agar dilihat cantik dan mudah diterima kerja.Iih..seram..Takut ga sih..?
5. Nyembah yang bukan Tuhannya. Nyembah pohon,mandi di kebun dengan telanjang baca al-qur'an,nyembah keris,atau benda-benda yang mati jadi kramat..Wah..Keblingger toh..?!

Solusinya apa Om..
1. Sholat fardhu jangan ketinggalan,Jalankan sunnah-Nya jangan malas
2. Silaturahmi dengan niat ibadah,cari informasi dan mempersiapkan skill dan mental orang sukses.
3. Upsst..SHolat tahajjud jangan putus karena SLJJ jarang ada yang pakai klo malam cepat nyampe.

Lah..Si om klo aku kena gendam,teluh,di kirim sesuatu tapi mau cepat gman?
Ok..Tlp aku
Adi Pamungkas
02199180222

Tidak ada komentar:

Posting Komentar